8/03/2017

Now You See Me 2 : Mata dibalas mata.

Ketika tahu berita tentang sekuelnya bakal dibuat, gue langsung bikin catetan. NYSM 2 harus gue tonton! Yap, NYSM 1 aja segitu serunya apalagi sekuelnya (semoga). Dan hari itu pun tiba, kayaknya iklannya nggak terlalu booming kayak film superhero yah. Tapi nggak apa-apalah, toh pecinta franchise film ini juga cukup besar. Ketika gue nonton juga cukup banyak penontonnya, hampir setengah studio XXI terisi. Dan, melanjutkan dari kisah film di sebelumnya. Masih ada hubungannya dengan kematian Lionel Shrike, ya iyalah kan si Dylan Rhodes anaknya doi. Makanya, buat kalian yang belum nonton film pertamanya. Ada baiknya nonton dulu biar nggak bingung sama jalan ceritanya.

Di awal sebelum nonton film ini, gue sudah berasumsi kalau NYSM 2 adalah pertarungan antara Dylan dengan Four Horsemen versus Thaddeus Blake yang dipenjara karena Dylan. Ternyata bukan, Ketika The Four Horsemen mau membongkar sebuah kejahatan (yang mereka anggap kejahatan, karena si pelaku hendak mencuri privasi orang lain) justru merekalah yang dibongkar habis-habisan. Dari kebohongan soal Jack Wilder yang dikira sudah mati. Sampai terbongkarnya siapa sebenarnya si Dylan Rhodes. Wow, keren juga nih ceritanya. Cerita menjadi semakin rumit ketika The Four Horsemen secara tiba-tiba berada di China. Yap, padahal mereka cuma masuk ke dalam pipa yang sebelumnya sudah mereka rencanakan. Sebuah trik sulap pun dibongkar oleh Walter yang diperankan Mr. Harry Potter alias Daniel Radclife.


Sebenernya gue agak bingung, si Walter ini diceritakan seorang magician yang dulu juga pura-pura mati di hadapan penontonnya. Tapi sayang sekali nggak ada secuil penampakan yang menampilkan tentang si Walter ketika beraksi menjadi magician (atau mungkin maksudnya dia berperan jadi Harry Potter ?). Di film ini juga diceritakan kalau Walter adalah seorang techno freak (penggila teknologi) tapi, lagi-lagi sedikit sekali penampakan doi sedang mengotak-atik teknologi yang ada. Hanya tugas yang diberikan kepada The Four Horsemen lah yang menunjukkan kalau Walter sangat menginginkan teknologi tersebut. Dan satu lagi kejutan yang muncul, Walter adalah anak dari promotor yang dulu dikuras habis-habisan oleh Four Horsemen. Jalan cerita film ini pun mulai tampak jelas.

Mungkin teman-teman sudah banyak membaca hasil review yang lain. Ya, gue sendiri sependapat. Kalau film ini terlalu banyak menggunakan efek CGI dibandingkan dengan trik sulap seperti di film pertama. Memang sih, itu atraksi sulap se-heboh dan se-megah itu kayaknya agak mustahil deh. Bahkan, untuk masyarakat awam yang nggak paham apa itu sulap pasti bakal langsung sadar kalau sebagian besar efek di film ini bukanlah efek magis yang asli melainkan efek CGI.

Tapi buat gue yang memang suka dengan twist dari cerita para magician ini, bisa gue bilang cukuplah. Meski aksi sulapnya nggak sebagus film yang pertama. Mungkin karena sutradaranya diganti kali yah. Jika film pertama disutradarai oleh Louis Leterrier, kini Now You See Me 2 mendapuk Jon M. Chu sebagai sutradara.

Ada tokoh baru di film kedua ini. Yap, pesulap ceweknya berganti menjadi lebih menggemaskan. Tapi sayang, tidak terlalu terekspos dengan baik. Sayangnya kita tak dijelaskan kemana perginya si karakter Hanley Reeves. Setelah satu tahun bersembunyi mereka pun akhirnya dipanggil kembali untuk sebuah aksi. Meskipun awalnya sempat tak diterima oleh Four Hoersement yang lain. Lula berhasil membuktikan kalau ia punya kemampuan yang tak kalah hebat.

Banyak aksi yang cukup bikin para penonton nggak bisa berkedip. Salah satunya adalah tantangan yang harus dilewati oleh para Horsement. Yaitu mencuri sebuah microchip disebuah perusahaan teknologi dengan penjagaan super ketat. Aksi memindahkan chip dari satu tangan ke bawah sepatu, sampai melewati jas, bahkan beha. Sungguh teramat mustahil untuk benar-benar dilakukan. Nama juga magic. He he. 

1 komentar so far


Hello would you mind sharing which blog platform you're using? I'm planning to start my own blog in the near future but I'm having a hard time choosing between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design seems different then most blogs and I'm looking for something unique. P.S Sorry for being off-topic but I had to ask! capital one card login in


EmoticonEmoticon