8/04/2017

Kong | Skull Island : The Next Level of Kong Battle

Yeah, akhirnya muncul lagi film perang antara manusia dengan monster. Kayaknya manusia nggak cukup dengan lawan sesama manusia. Ha ha. Menggunakan setting di zaman perang dunia (berapa yak, lupa, he he), banyak negara juga berambisi untuk menjelajah tempat baru, diiringi keinginan untuk menjajah juga pastinya. Bill Randa terobsesi untuk memetakan sebuah pulau yang tertangkap kamera satelit. Sadar dengan bahaya yang akan dihadapi, Bill meminta juga perlindungan dari tentara terlatih. Apa yang akan mereka hadapi sebenarnya?


Baru juga film dimulai penonton sudah disuguhkan aksi memukau efek CGI. Ditemani musik yang begitu menggelegar membuat suasana bioskop terasa menegangkan. Bom yang katanya hanya untuk mengetahui apakah ada rongga dibawah pulau itu. Namun yang muncul malah sang monster yang merasa terganggu ketenangannya. Anak buah jendral Preston Packard pun dihajar habis olehnya. Dendam kesumat itu pun muncul, keinginan untuk membunuh sang monster membuat sang jendral tak rela mati sebelum menghabisinya. 

Namun, petualangan tak habis sampai disana saja. Mereka harus terbagi menjadi beberapa kelompok. Untuk orang yang berpikiran normal pastinya ingin kembali dan pergi menjauh dari pulau itu. Tapi tidak bagi sang jendral, ada salah satu anak buahnya yang selamat dan didekatnya ada banyak senjata yang bisa digunakan untuk menghajar balik sang monster. Tapi mungkinkah? Yang terjadi sungguh diluar dugaan, sang tentara yang sendiri itu pun mati karena monster buas yang lain.



Sebenernya ada berapa banyak sih monsternya? Atau jangan-jangan sekelompok manusia itu justru malah masuk ke kandang monster? Bagitulah bahaya efek penasaran. Ha ha ha. Walaupun, kalau nanti mereka bisa kembali akan ada kisah menggemparkan bagi seluruh penghuni bumi yang lain. Dan pastinya mereka akan menjadi sangat terkenal. Akan tetapi? Apakah sepadan dengan resikonya?

Terjebak diantara monster yang sedang sibuk bertarung mempertahankan daerah kekuasaannya. Membuatnya para manusia ini berjumpa dengan masyarakat asli pulau itu. Rupanya sang Kong dianggap dewa oleh masyarakat sekitar karena sudah melindungi mereka dari monster yang berusaha menghabisi mereka. Jadi siapa sebenarnya yang bersalah? Sebuah fakta terungkap kalau bom yang mereka jatuhkan justru memancing monster pembunuh yang lebih besar dan lebih buas. Akankah para manusia ini justru menjadi kawan Kong untuk menghabisi kadal pembunuh itu atau justru menjadi sekutu untuk membunuh sang dewa?


Semua tokoh bermain dengan sangat baik di film ini. Kecuali satu orang. Yak, siapa lagi kalau bukan si tokoh dokter. Sumpah, dari awal kemunculannya yang bikin gue bilang ‘wow’ di dalam hati dengan kecantikan khas asia. Tidak dibarengi dengan akting yang ciamik atau pun dialog-dialog yang ikut meramaikan isi cerita. Si Dokter yang diperankan oleh Tian jing seakan Cuma sebagai pemanis di film monster vs monster ini.


EmoticonEmoticon