8/01/2017

GOT 07 | EPS 01 : Pembukaan season yang WOW!

Buat GOT lover pasti udah pada update dong ya. Jadi gapapa ya kalo gue sedikit (banyak deh) bocorin beberapa adegan yang bener-bener nampol. Yap, setelah season tahun lalu kita buat emosional dengan kembalinya si anak haram menjadi penguasa utara. Dan juga habisnya keturunan Lannister. Season ketujuh ini seakan-akan menggambar isi seluruh cerita. Ya, (menurut gue) season tujuh ini akan menceritakan prosesi pembalasan dendam.


Adegan pun dibuka oleh Lord Frey yang berpidato di depan seluruh keluarganya. Padahal, (disini gue mencoba mengingat cerita di season sebelumnya) Lord Frey sudah mati. Gue pun sesaat dibuat bingung dan hampir saja berkeinginan untuk menonton ulang season enam. Namun beruntung, jawabannya muncul tak lama kemudian. Si gadis kecil tomboi pemiliki pedang seperti jarum yang dinamai needle membuka jati dirinya. Dengan mudah dirinya (sendirian loh) membalaskan dendam atas kejadian ‘Red Wedding’ yang menimpa kakak dan ibunya dahulu. 

Wow, itu artinya Arya sudah sangat menguasai kemampuan seribu wajah yang selama ini diajarkan. Kalau nggak salah ingat sih, si season enam dia juga berhasil membunuh gurunya sendiri. Nanti gue tonton ulang deh. He he. Setelah berhasil membalaskan dendam kepada keluarga Frey. Bukannya menuju ke utara untuk bertemu dengan kakaknya Jon Snow, tapi dia malah menuju ke selatan. Pasti udah bisa nebak dong apa yang menjadi tujuannya. Yap, she want to kill the queen. Ini pembalasan dendam yang harus dan pasti akan dilakukan Arya. Soalnya dia ngeliat sendiri bagaimana kejamnya the queen memasung ayahnya.

Selain itu, ada lagi adegan yang bikin jatung dag-dig-dug. Apalagi kalau bukan kemunculan White Walker yang mualai pergi menuju The Wall. Bagian yang paling bikin ‘amaze’ buat gue adalah saat kemunculan raksasa yang dulu membantu Jon Snow kini bergabung menjadi mayat putih. Wow, sebenernya sih gue mengharapkan kemunculan Naga yang udah jadi mayat putih juga kayak yang muncul di poster. Tapi kan naganya belom ada yang mati. Sumpah, bikin penasaran banget buat nonton lanjutannya. 


Selain itu tak ada yang terlalu spesial. Daenerys akhirnya kembali ke rumahnya. Istana tempat dia dibesarkan. Kalau menurut gue sih gak terlalu istimewa karena kita sebelumnya tak pernah ditunjukkan seperti apa kebesar keluarga Targaryen. Yang kita tahu hanya dari cerita dari para toko yang pernah mengetahui kemuliaan keluarga Targaryen sang pengendara naga. Hingga akhirnya Targaryen yang menjadi penguasa King’s Landing di bunuh oleh king slayer. Sungguh ironis.

Ada satu peranan penting yang sedang dijalankan oleh Sam. Dan juga, ada teknik penceritaan yang sangat cantik sekali di bagian adegan Sam selama berada di Sekolah Maester. Yaitu, bagian dimana Sam harus menjalani kehidupan sehari-harinya. Sumpah, selama nonton bagian itu gue berasa mual. Gue sampai nggak bisa membedakan mana bagian saat Sam membuang kotoran dan juga bagian saat dia memberikan makanan. Dari tempatnya sama bahkan sampai isinya. Huh! Tapi keren. Dan, yak, Sam akhirnya menemukan jawaban dimana tempat keberada Dragon Glass.

Selain itu, hal mengejutkan lainnya adalah kemunculan pelantun lagu Shape of You. Yap, siapa lagi kalau bukan Ed Sheeran. Awalnya sih gak langsung muncul begitu aja. Gue sih yakin kalau kalian mencermati. Dari awal dia nyanyi pasti bakal bikin bertanya-tanya. Ini suaranya kayak kenal nih, enak lagunya, khas aroma perang gimanaa gituh. Semoga bukan karena dia nggak mau kalah saing sama Harry Style yang juga banting setir main ke film ya. Ha ha.


Lagu yang dinyanyiin seakan menggambarkan banget episod perdana season tujuh ini. Kita coba bahas yuk.

He rode through the streets of the city
Down from his hill on high
O'er the winds and the steps and the cobbles
He rode to a woman's sigh


Bait pertamanya menjelaskan hampir semua tokoh yang memiliki kepentingan bersiap untuk turun dan berperang. Jon Snow membangun kekuatan untuk menghalau White Walker. Arya yang sudah menjalani masa penggemblengannya menuju ke selatan untuk membalaskan dendam. Dan juga The Queen yang turun bersiap dengan teror untuk kembali menjadi penguasa sebenarnya. Semuanya seakan bersiap untuk perang yang besar. 

For she was his secret treasure
She was his shame and his bliss
And a chain and a keep are nothing
Compared to a woman's kiss


Wow, mungkin kalian yang mengikuti serial GOT dari awal kemunculannya pasti sudah tahu apa yang dimaksud dengan rahasia disini. Yap, hubungan mereka juga yang membuat Bran menjadi pincang. Dan, yang paling pentingnya disini adalah si perempuan sekarang menjabat sebagai Queen of Seven Kingdom. Wah, nggak kebayang kalau si Euron tau soal hubungan haram mereka. Apa yang bakal terjadi yak. Tapi kayaknya bakal tetep menjadi rahasia sih. Soalnya semua anaknya sudah habis alias mati.

For hands of gold are always cold
But a woman's hand are warm
For hands of gold are always cold
But a woman's hand are warm


Ya, seperti yang sudah kita tahu. Si tangan emas alias si King Slayer begitu mencintai pasangan haramnya. Tak perduli dengan apapun yang terjadi ia tetap mencintainya. Namun, ini juga yang menjadi sebuah pertanyaan penting. Akankah ia akan menjadi seorang Queen Slayer? Karena kita semua tahu, apa alasan ia menjadi pembunuh The Mad King.


EmoticonEmoticon