8/04/2017

Fantastic Beast : Fantastic Imagination from JK. Rowling

Sejak awal kemunculan berita akan ada lanjutan petualangan sihir dari JK. Rowling gue langsung penasaran. Akankah petualangan selanjutanya bisa lebih seru dari yang sebelumnya? Apalagi di akhir cerita Harry Potter muncul anak-anaknya yang lebih muda. Apakah ini kisah lanjutannya? Ternyata oh ternyata… Ha ha ha.

Gila, selama nonton gue nggak bisa berkedip. Walau memang diawal cerita berjalan agak lambat. Sepertinya ada banyak informasi yang memang harus diberitahukan kepada pencinta karya JK. Rowling. Salah satu yang terpenting adalah, film ini akan mengisahkan cerita beberapa tahun sebelum petualangan Harry Potter dan kawan-kawan dimulai.


Tak seperti cerita sebelumnya, kali ini judul filmnya tak lagi memakai nama si tokoh utama. Melainkan dari imajinasi terliar JK. Rowling itu sendiri. Fantastic Beast atau kalau diartikan semau gue, artinya adalah monster yang fantastis (tak terbayangkan). Dan memang sejak awal film gue sendiri udah dibuat bengong saat lihat hewan kecil yang bentuknya kayak tikus tanah tapi punya kantong yang sepertinya tak terbatas buat ngumpetin benda berkilau. Kira-kira ada yang jual nggak yah, mau gua beli. Dari pada miara tuyul. Ha ha ha.

Sebenernya, petualangan Newt Scamander yang diperankan dengan baik oleh Eddie Redmayne terjadi tanpa disengaja. Ya, tujuan Newt sendiri dia mengaku mau membeli hewan magic di New York kepada Tina (Katherine Watherston). Namun yang terjadi justru sebaliknya. Karena hewan pengerat kecil yang doyan benda-benda mahal terlepas dari koper ajaib milik Newt semua rencana pun berantakan.

Hal menarik lainnya dari seri baru JK. Rowling kali ini adalah terlibatnya No-Maj alias No Magic atau dengan kata lain orang biasa di dalam kisah magic. Tak seperti di serial Harpot, dimana orang biasa hanya menjadi pengantar kisah. Bahkan menjadi bahan olokan karena kita tahu kalau Hermione salah satu orang tuanya adalah orang biasa. Dan tokoh Jacob yang diperankan oleh Dan Fogler benar-benar menjadi penyeimbang yang manis. Ya, kalau kisah magic doang sih udah biasa, nah kalau ada orang biasa di dalam kisah magic? Wow, ini baru seru.

Satu hal lagi yang bikin gue terpukau dengan seri perdana dari petualangan Newt Scamander adalah kemunculan si aktor seribu peran. Haha, agak lebay sih kalau dibilang seribu peran, soalnya, kayaknya belum sampe seribu deh peran yang dia mainkan. Nest potingan kita bahas ya gaes. Udah tau kan siapa? yak, kali ini dia berperan sebagai si penyihir hitam Gellert Grinderwald. 

Di film ini juga muncul simbol Deathly Hollows, semoga di film selanjutnya kita akan diceritakan bagaimana awal kemunculan simbol ini. Oya, satu lagi yang nggak kalah menarik perhatian adalah kemunculan Ezra Miller yang berperan sebagai Credence. Sungguh akting yang memukau. Sangat wajib ditunggu kelanjutan kisahnya.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon