7/20/2017

Spiderman Homecoming : Super Hero masih magang!

Udah lewat dua minggu, boleh dong ya spoiler dikit-dikit. Yak, kecewa adalah hal yang pertama kali gue rasakan ketika keluar dari ruang bioskop. Walaupun nggak kecewa banget sih, soalnya di awal niatnya juga mau nonton si abang Tony Stark. Setelah kemunculannya di film Civil War, bahkan sampai bertempur sama Captain America. Gue penasaran banget dengan aksi si baju besi modern di film laba-laba abege.


Ini pertama kalinya gue kecewa sama film bikinan Marvel. Dan, sudah bisa ditebak! Dari trailer yang bisa kita tonton di youtube saja sudah ketahuan kalau laba-laba versi ini akan terlihat sangat canggih. Sayang sekali dan teramat disayangkan, ketika membuka suit canggih itu dalam mode video buat selfi. Duh, sebagai penggemar teknologi 3 Dimensi gue tak terpuaskan sama sekali. Sekali lagi, buat yang belom nonton jangan dulu nonton trailernya. Soalnya, semua bagian serunya ada disana. Hahaha.

Bahkan gue sempat berpikir, ini jangan-jangan sutradaranya ketuker. Dia pikir lagi syuting Deadpool padahal lagi ngarahin abege petakilan yang baru dapet barang canggih. Kenapa gue bisa bilang begitu. Oke, disalah satu scene (eh, spoiler gapapa ya, he he) ada aksi dimana si Spidey tadinya mau pamer di depan teman-temannya. Tapi, seacara tak sengaja dia malah melihat ada ledakan kecil yan berada tak jauh dari tempatnya berada. Dengan insting “ingin membuktikan kalau dia juga bisa jadi superhero” si Spidey pun pergi menuju tempat tersebut. Tapi apa yang terjadi? Karena nggak ada bangunan tinggi disekitarnya, dia akhirnya harus lari. Gimana? Miripkan sama aksi Deadpool yang pergi ke tempat musuh pakai taksi. Memang nggak mirip banget sih, kalo Deadpool kan diniatkan kalau ini si Spidey karena keadaan. Tapi konyolnya sama.


Selain itu ada lagi scene yang nggak banget. Yaitu pas dibagian Spidey ngejar si penjahat (masih sambungan yang tadi). Dimana nggak ada bangunan tinggi buat bergelayutan, akhirnya Spidey dibuat sibuk dengan nabrakin halaman rumah orang. Kok, jadi teringat sama game PS Pepsiman yak. Jangan-jangan ni si sutradara fans berat game tersebut. 

Yup, bagian paling asyik dari film Spiderman Homecoming ini menurut gue sih cuma di-upgradenya baju si Spidey. Dimana semua bagian itu sudah dibocorin di trailer. Dari baju yang bisa ngepas sendiri, terus ada robot laba-laba kecil bisa terbang, sampai asisten tempur yang mirip Jarvis. Selain itu, gue meskpun bukan fans fanatik Spidey sangat menyayangkan versi homecoming ini. Terlihat sekali Spiderman dipaksakan untuk bergabung bersama The Avenger dengan cara magang untuk Tony Stark.


Oya, satu lagi. Di dua versi Spiderman sebelumnya kita tahu kalau si jagoan awalnya marah karena Om-nya meninggal. Tapi tidak di versi Homecoming. Bahkan Uncle May tampak terlihat masih muda dan cukup seksi. Bahkan Tony Stark jadi gatel untuk menggodanya. Udah ah, entar gue spoilernya kebanyakan. Pokoknya sih, kalau yang mau update terus bagaimana jalan cerita The Avenger Marvel Universe wajib buat nonton film ini. Kalau nggak nanti kalian akan bingung dengan jalan cerita ketika masuk di film Infinity War.

Well, kalau ngelihat dari rating Imdb-nya yang mencapai angka 8 memang cukup bagus ya. Tapi dari segi cerita menurut gue sih terlalu banyak dipaksakan untuk masuk ke Marvel Universe. Padahal penampilan perdananya di film Civil War sangat bikin penasaran. 

And the last, this is question to Mr. Tony Stark.
Do you have any problem with blogger?

2 komentar

Yes memang ini terlihat sangat realistis, memang tantangan terberat sutradara dimana harus mencoba membuat film yang berbeda dari ke 5 film spiderman sebelumnya, tetapi ini sangat berhasil, kita bisa melihat betapa beratnya menjadi superhero kota dengan kesibukan anak remaja pada usianya, lain hal dengan tim avengers kita bisa melihat pola pikir orang dewasa dengan anak2 sangat berbeda.

Iyaps, sangat banget trailernya terlalu bocor. Padahal bisa asik kalau misalnya teknologi di suit spiderman yang baru dibuat misteri.


EmoticonEmoticon