9/18/2016

Postingan pertama pakai domain dot com

Yeaay, akhirnya kesampean juga blog ini dipasang domain dot com. Alhamdulillah rezeki anak soleh, ada yang mau bayarin domainnya. Hehehe. Jadi begini, memang sudah lama gue pengen banget punya blog yang domainnya pakai dot com atau dot net. Tapi ya, emang maju-mundur kayak syahrini. Soalnya, giliran pas ada duitnya, lupa mau beli domain. Giliran duit udah abis, baru inget dah. Gitu terus sampe lebaran monyet dateng lagi. Hahahaha.

Awalnya sih cuma sepik-sepik doang sama si kaka boz di kantor, kayaknya bagus nih kalau nge-blog diseriusin. Bisa dapet penghasilan dari Google Adsense, bisa juga dari lomba-lomba. Eh, nggak taunya si kaka boz langsung bilang. “Ya udah, kapan mau beli domain dot com-nya?” Gue pun kaget. Wow wow, seriusan nih? Awalnya gue ragu, minta beliin domain atau ebook tentang adsense aja yah… (udah untung dikasih, malah nawar. Hehehe.) akhirnya setelah ber-istikhoroh, gue memutuskan untuk dibeliin domain aja dulu. Yang mau belajar sepik bisa menghubungin lewat kontak gue yang ada disini.  

Untuk menentukan nama domain pun, lagi-lagi ke-labil-an muncul begitu saja. Awalnya gue pengen pake nama sendiri buat domainnya. Ya, kayak blogger-blogger yang lain. Tapi disitu gue merasa rapuh tak berpendirian. Soalnya selama pakai domain blogspot dot com aja, gue udah tiga kali ganti nama. Abisnya nama gue kayaknya keren diapain juga. Hahaha. MAU LO APA SIH GHOZZ?? Pertanyaan itulah yang akhirnya mendatangkan pencerahan. Gue memperhatikan salah satu blog senior, sebut saja nama blognya www.koko-nata.net . Satu hal yang membuat gue penasaran adalah penggunaan tanda hubung diantara namanya. Kenapa beliau pakai tanda itu ya? Akhirnya gue pun mencari tahu dengan bertanya ke mbah google (ya tuhan, kasihan sekali para tugas guru diambil alih oleh google). 

Kalau menurut kamus bahasa indonesia online, salah satu penggunaan tanda hubung dilakukan saat kita membutuhkan bagian kata atau ungkapan yang perlu diperjelas hubungannya. Hmm, berarti buat mereka yang hubungannya digantung sama pasangannya harus pake tanda hubung ini nih. Kembali ke topik, jadi koko-nata itu artinya beliau ingin memperjelas setiap kata yang dipakai. Kalau ditanya artinya apa, gue belum tau. Nanti yah, kita adain wawancara ke pemilik blognya. Jadi, gue pun membuat sebuah keputusan untuk memilih sebuah nama. www.ini-ghozi .com akhirnya yang gue pakai untuk blog ini.

Apalah arti sebuah nama. Eit, jangan salah. Nama itu juga do’a loh... mungkin berbeda maknanya, dengan nama yang dipakai oleh manusia. Nama blog juga penting, soalnya kan kita uplod di blog, pamer blog ke orang-orang, ikutan lomba... dan lain-lainya. Kenapa ini-ghozi? Yap... sesuai artinya ini adalah kata yang dipakai untuk menunjukkan sesuatu. Sementara Ghozi adalah nama gue sendiri, yang juga memiliki arti seorang pejuang (bahasa arab). Jadi, kurang lebih artinya adalah ini adalah blog seorang pejuang. Atau, ini adalah blog milik seorang yang berjiwa pejuang. Atau... ah udah, kurang lebih gitu deh artinya. Hehe.

Nantinya blog ini akan gue isi dengan bermacam artikel. Dari curhat (kayaknya bakal yang paling banyak), trus ada juga retell/review dari film yang gue tonton, atau juga buku yang gue baca. Dan yang pastinya gue harus bisa menghasilkan uang dari blog ini. Lumayan bro, buat beli kuota internet per-bulan sama perpanjangan domain per-tahun.

CATATAN PENTING BUAT GUE :

Hiks... hiks... gue harus pake banget bikin catetan ini. Kenapa? Karena sebenernya domain dot com ini terpasang di hari KAMIS tanggal 11 AGUSTUS 2016. Itu artinya sudah satu bulan satu minggu, domain dot com tidak dimanfaatkan dengan baik oleh gue (T.T) udah dapetnya gratis, malah dianggurin. Anti-mainstream banget kan gue... Hehe. 

Sebenarnya setelah dipasang domain dot com, gue sudah bertekad untuk posting minimal satu minggu satu postingan. Ternyata bagian paling sulit dalam mencapai kesuksesan adalah saat kita dituntut harus konsisten dengan apa yang sudah kita niatkan. Udah ah, segitu aja dulu. Do’akan ya supaya gue bisa dan mampu untuk terus konsisten. Terima kasih.

Oya, hampir aja kelupaan... hahaha... Ucapan banyak terima kasih kepada kaka boz Noviyanti Rosmaniar yang dengan sukarela menjadi donatur pertama blog gue ini. Padahal mah blog punya dia sendiri juga masih blogspot. Hahaha.


EmoticonEmoticon