4/14/2016

Day 5 : Ayo LARI karena semua mimpi harus kau raih.

Ini project keberapa yah? Nggak tau, gue lupa. Tapi kalo nggak salah, ini project kedua. Dimana gue berperan sebagai penulis skenarionya. Awalnya Om Bobz (yang punya niatan bikin project ini) mintanya skenario film dengan gaya monolog. Terus pemainnya juga nggak banyak-banyak amat. Tapi seiring waktu konsep berubah. Hingga akhirnya, skenario yang jadi pemain intinya ada tujuh dan supporting talentnya ada buaaannnyyaaaakkk...
poster by Om Bob
Inti ceritanya sih berkisah tentang para tokoh yang punya tujuannya masing-masing. Mereka akhirnya disatukan dengan satu benang merah secara tidak sengaja. Cuma gara-gara satu orang yang... yang apa yah? Saksikan saja nanti kalau udah rilis yakk.

Kalo gak salah sih, revisi cuma dua kali. Itu juga cuma ngurangin dialog yang sepertinya kebanyakan. Hehe. Dengan konsep komedi, semoga saja project film pendek ini bisa jadi pilot project untuk project-project selanjutnya. Katanya sih, project yang sebelumnya "The Sacred Room" dapet perhatian dari yang punya modal untuk bikin film layar lebar. Yak, si Om Bobz cerita, katanya doi dapet tawaran untuk garap film horor dengan judul "Hantu Gendong Susu". Tapi nggak Om Bobz ambil karena doi ngerasa nggak punya feel buat garap film horor. Makanya dibuatlah film pendek ini.
Proses Reading
Sebenernya, berbarengan dengan tawaran untuk bikin skenario film pendek ini. Gue ditawarin juga buat garap script sebuah film dokumenter gituh. Tapi, berhubung gue lagi ada kerjaan striping, ditambah gue juga belom pede buat pegang skenario besar sendirian, akhirnya lewat deh tuh tawarannya. Ya, seringkali kesempatan itu harus dihadapi dengan kesiapan. Maka dari itu latihan adalah hal wajib untuk selalu dilakukan.

Selain itu, selama mengerjakan project 'LARI' ini gue berkenalan dengan orang-orang yang oke bingits. Bahkan doi nawarin untuk mengerjakan sebuah skenario yang nanti akan coba doi tawarkan ke pemodal. Wow... Doakan semoga lancar ya... Terima kasih...
Lagi diedit sama Om Bob
Saat ini file mentah hasil nge-shoot hari minggu kemarin sedang masuk tahap editing. Oya, info terakhir juga, kita udah dapet tempat buat screening filmnya. Kalau dilihat dari fotonya kayak semacam bioskop kecil gituh. Keren euy. Maaf, fotonya kehapus sama gue. Nanti diupdate lagi deh infonya.


EmoticonEmoticon