4/26/2016

Day 8 : Menjalani sebuah proses

Tak ada yang namanya kesuksesan instan. Semua harus melewati prosesnya. Kalaupun ada yang bisa ngasih kesuksesan instan biasanya itu sih pake trik yang entahlah. Misalnya kalau lu pengen jadi artis. Kalo punya duit banyak, tinggal bayar aja sutradara atau official filmnya. Jadi deh lu pemeran utamanya. Tapi ya gituh, paling bertahan gak lama. Istilahnya kesuksesan sesaat lah yah. Ya mirip-mirip kenikmatan sesaat saat lu main pakai sabun. Skip skip.

Dan biasanya yang namanya proses itu gak sebentar. Tapi ada yang bilang bisa juga dalam waktu dekat. Asal badan lu kuat. Yap, gue pernah membaca beberapa orang yang sukses di dunia publisher google adsense. Ada yang sampe selama satu tahun nggak keluar rumah cuma buat naikin traffic blognya. Mntap! Dan masih banyak contoh orang sukses lain yang rela menggadaikan waktu untuk have fun tapi dipakai untuk mengembangkan usahanya terlebih dahulu. Kalo gak salah inget sih, si om ipho santosa sampe kagum sama orang bekerja di MLM. Mereka rela 2-3 tahun pertamanya dihabiskan untuk mengembangkan jaringan. Selebihnya berfoya-foya.

Haha, mungkin gak berfoya-foya juga kali yah. Tapi menikmati apa yang sudah di upayakan sedari dulu. Ada sih, satu temen sekantor yang sekarang kerjaannya keliling luar negeri, jalan naik kapal lau star cruise (salah nulis bodo amat). Doi sudah tergabung dalam MLM itu sejak jamannya masih kuliah dulu. Bahkan sampai-sampai suaminya juga ikut bergabung.

Ya, intinya sih. Kalau kalian (apalagi gue sendiri) ingin mencapai ke suatu titik dimana di titik itulah kebahagiaan puncak kita membuncah. Harus bersiap-sedia dengan perjalanan yang akan dilalui. Jangan lupa, dalam perjalanan itu pun ada beberapa aturan yang semestinya dipatuhi. Yaitu, komitmen dan konsisten. Puyeng yak? Sama, gue aja yang nulis puyeng sendiri.

Pokoknya begitulah, kalo pengen nyari masukan yang lebih bermanfaat jangan sama gue. Kalo gue cuma baru bisa sampe masukin yang bermanfaat. Hahaha.

Sebenernya nih ya, inti dari postingan ini cuma mau mencatatkan pada log kehidupan gue. Alhamdulillah, akhirnya salah satu skenario terpanjang dan terbesar honornya sampai saat ini, selesai juga. Walaupun harus muter otak karena banyaknya tokoh yang mau dimasukin si produser (pe'a) akhirya di-acc juga. Pede aja sih udah di-acc. Abis udah 'gumoh' berkali-kali gue gara-gara penambahan tokoh yang tiba-tiba. Dikira bikin skenario kayak masukin orang ke komuter line. Dorong aja terus, masih muat kok. Hahaha.
71 Halaman = 2 hari 2 malam
Sebuah pengalaman baru bagi gue dalam menjalani proses ini. See you... Keep posting.

3 komentar

Waah keren gan. Ada lanjutan lagi ?

saya suka saya suka... ayo gan, sekarang sudah hari keberapa?


EmoticonEmoticon