3/21/2016

Day 3 : Arti Konsistensi

sumber gambar : Inspirasi Indonesia
Yap, sebelum menuliskan catatan 'Day 3 - bukan dalam makna seharusnya' ini gue mencoba untuk mencari apa arti kata 'Konsistensi' itu sendiri. Berikut hasilnya...


konsisten kon.sis.ten
[a] (1) tetap (tidak berubah-ubah); taat asas; ajek; (2) selaras; sesuai: perbuatan hendaknya -- dng ucapan

konsistensi kon.sis.ten.si
[n] (1) ketetapan dan kemantapan (dl bertindak); ketaatasasan: kebijakan pemerintah mencerminkan suatu -- dl menghadapi pembangunan yg sedang kita laksanakan; (2) kekentalan: -- agar-agar; (3) kepadatan, kepejalan, atau ketetalan jaringan yg menyusun bagian tubuh buah; (4) Geo a ketahanan suatu material terhadap perubahan bentuk atau perpecahan; b derajat kohesi atau adhesi massa tanah.

Ada yang udah paham? Gue nggak... (^ 0 ^) *belum terlalu paham maksudnya, hehe...
Nih gue nemu artikel yang sepertinya lebih... ah sudahlah...

KONSISTEN
Menurut KBBI Konsistens berarti: tetap (tidak berubah-ubah); taat asas; ajek; 2 selaras; sesuai: perbuatan hendaknya–dng ucapan

Jadi jika kita uraikan, Konsisten dapat berarti sifat yang selalu memegang teguh pada prinsip yang telah dicanangkan dalam diri seseorang. 

Tuh, komitmen terus konsisten cuy...
Tapi, di blog punya kang dede suhendar disitu juga dicantumkan tentang KOMITMEN dan KONSEKUEN. Dimana komitmen dan juga konsekuen punya arti sendiri-sendiri. Yang mau paham lebih lanjut, sok lah dicari. Gue mah udah lieur (ceuk orang sunda mah kitu).


EmoticonEmoticon