3/22/2016

Allegiant : Perjalanan menguak teka-teki.

Hehe, judulnya 'wah' banget yah? Nggak apa-apalah biar postingannya keliatan 'wah' juga (padahal mah kagak). Yap, buat para tukang nonton pasti tau dong film detergent, eh maksudnya Divergent. Nah, Allegiant ini adalah film ketiga dari buku ketiga yang dikarang oleh Veronica Roth. Gue sendiri sih belum pernah baca bukunya. Baca buku serial Hunger games aja belom tamat.


Setelah gue cukup kecewa dengan film keduanya, kali ini terbayar lunas. Masih melanjutkan perjalanan Tris (Shailene Woodley) yang masih penasaran dengan keadaan dunia di luar pagar. Walaupun perbedaan Faksi yang ada di kota Chicago sudah dihapuskan, namun permasalahan belum selesai begitu saja. Kaum 'tanpa faksi' yang tadinya dianggap golongan terbuang menuntut keadilan. Evelyn (Naomi Watts) bertindak sebagai pemimpin yang baru menghukum mati para manusia dari golongan Erudite yang dianggap sudah semena-mena. Namun Johanna (Octavia Spencer) tidak setuju dengan keputusan dari Evelyn, begitu juga dengan Four (Theo James).

Sebenernya gue sendiri agak bingung, kenapa kelompok Johanna bisa disebut Allegiant ya? Apa karena gue malah asyik menikmati gelapnya ruangan bioskop. Hahahaha *devil laugh*. Nggaklah, udah kawin mah gak maen yang kayak begituan. Tapi serius, pertanyaan itu masih terngiang-ngiang sampai akhirnya gue bangun tidur di pagi hari.

Buat kalian para penggila efek CGI. Film ini pasti bakal memanjakan mata kalian. Tapi, ada bagian dimana sepertinya 'efek green screen' kurang 'blend' dengan movienya. Gue kasih kata kuncinya deh. Di bagian, ketika Peter (Miles Teller) turun dari tebing. Disitu ada satu bagian dimana Peter di-shoot sendirian, tapi backgroundnya agak mengambang. Hehe, kayak emak-emak tukang komplen aja yah.

Tapi tenang, sepanjang nonton film kalian akan disuguhkan dengan imajinasi yang 'wah'. Gue sendiri jadi penasaran, itu gambaran pesawat tempur yang mirip kodok kalau ditulis kayak gimana yah? Selain itu, kalian juga akan menemukan sebuah fakta baru tentang dunia Divergent. Apakah itu? tonton aja gih. Ntar kalau gue tulis disini juga, blog gue dicaci-maki oleh para pembenci spoiler. Haha.


Kunci fakta sebenarnya tentang Faksi, kota Chicago, dan juga Tris sendiri ada di David (Jeff Daniels) . Selain itu gue mau kasih 'applaus' untuk akting Miles Teller. Sumpah ya, tu orang emang geblek banget. Hahahaha.


EmoticonEmoticon