2/15/2016

Day 1 : Awal Mula

Hahahahaha, oke fix. Gue harus-harus banget belajar konsisten sama janji sendiri. Jadi, postingan ini sebenernya mau diposting tanggal 10.02.2016, hari rabu minggu lalu. Draft pertamanya udah mulai digarap dari hari dan tanggal tersebut. Tapi apa daya, hari ini baru diposting. Kacau men. Oke, back to topic.

Pasti kalian sudah sering denger kan soal 1000 jam atau 1000 hari atau 1000 kali manggung. Yap, kata-kata itu sering sekali dipakai sebagai nasihat oleh para professional untuk mereka yang ingin sukses di bidangnya. Buat kalian yang bener-bener pengen menjadi professional di bidang yang sedang kalian jalani harus mendengarkan saran tersebut. Coba kalian pikir, 1000 kali kita meninju ke arah yang yang sama. Masa iya sih, temboknya nggak bakal jebol? Bahkan Bruce Lee lebih takut dengan musuh yang hanya melatih satu jurusnya ribuan kali dibanding yang latihan dengan banyak jurus.

Tapi postingan gue ini bukan mau ngebahas soal lebih dalam soal 1000 jam tersebut. Gue terinspirasi untuk mencatat perjalanan sukses selama 1000 jam tersebut. Supaya lebih mudah gue mengubahnya menjadi 1000 hari. Dimana setiap harinya gue harus mencatat pencapaian apa saja setiap hari dalam meraih impian tersebut.

Walaupun ini postingan Day 1 sebenarnya hari ini bukanlah hari pertama perjalanan menuju sukses gue sebagai penulis skenario dimulai. Semua perjalanan ini dimulai dari awal tahun 2016 ini. Gue sendiri mendapat kabar ajakan untuk menjadi penulis di akhir tahun 2015. Namun, mulai aktif menulisnya di awal tahun 2016. Ya, saat itu gue sebenarnya sedang berlibur awal tahun di Sukabumi. Lagi asyik-asyiknya menikmati liburan eh, gak lama ada kabar kalau kumpul meeting pertama. Karena meeting pertama penting itu pembahasan materi keseluruhan, dengan semangat berapi-api gue berangkat pagi itu juga.


Dan, yeaaahhh... gue kebagian untuk menulis di episode #6. Permulaan yang baik. Perjalanan gue menulis skenario Siapa Suruh Datang Jakarta pun dimulai....


Bersambung...


EmoticonEmoticon